Senin, 09 Mei 2011

Kompor Gas 3 Kg Meledak


Insiden kompor gas bersubsidi 3 kg meledak terus terjadi. Terbaru kompor gas milik Bondan, warga Dusun 4 Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Muba. Kompor gas 3 kg yang tengah digunakan memanaskan bakso Senin (9/5)) sekitar pukul 11. 00 wib meledak, Akibatnya, rumah semi permanen yang ditempat Bondan, habis di lalap sijago merah, demikian juga rumah tetangganya Rolis Bobi,  suara ledakan pun terdengar dua kali hingga radius puluhan meter.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena tak satupun harta benda milik korban berhasil diselamatkan.
Menurut keterangan Bondan, insiden yang menghanguskan rumah beserta isi miliknya ini terjadi saat dirinya sedang memanaskan bakso yang biasa dijualnya. “ Tiba – tiba tercium bau gas yang cukup menyengat, hanya beberapa saat kemudian kompor gas langsung meledak. Api pun langsung membumbung tinggi di dapur korban, untung saya berhasil menyelamatkan diri. “ kata Bondan.
            Sambil meminta tolong tetangganya, Bondan berusaha menyelamatkan barang-baranya yang ada di dalam rumah. Baru mau masuk kerumah bagian depan, tiba-tiba terdengar kembali bunyi ledakan.’’ Bunyi ledakannya sampai dua kali, dan sangat kuat, anak aku sampai tidak ketakutan saat akan masuk kerumah. ’’ terangnya
Karuan saja tetangga korban pun dengan cepat juga berdatangan, berniat ingin membantu memadamkan kobaran api yang sudah membumbung tinggi. Sayangnya kondisi api malah semakin membesar, hingga dalam hitungan menit, rumah Rolis yang berdekatan dengan rumah korban ikut terbakar.
“ Aku sudah tidak punya apa-apa lagi, entah mau kemana nanti, rumah dan barang-barang milikku hangus menjadi abu, kecuali anak laki-laki semata wayang  dan pakaian yang melekat dibadan ini saja. “ ratapnya
Yusmeri, saksi mata menjelaskan, saat tiba di lokasi api sudah berada di atas atap rumah, dari dalam rumah pun terus terdengar suara ledakan-ledakan kuat, sehingga membuat warga yang akan membantu menjadi panik dan dibuat tidak mampu memadamkan dari kobaran api.
Paling lama 30 menit, rumah korban itu sudah langsung hangus dan rata dengan tanah.  Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (32)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar