Kamis, 05 Mei 2011

RSUD Banyuasin terancam roboh


Gedung Utama RSUD Banyuasin Terancam Roboh

            Banyuasin – Gedung utama RSUD Banyuasin di Kelurahan Satrio Kecamatan Banyuasin III terancam roboh. Bagian belakang ruang utama gedung amblas, selain itu beberapa bagian dalam gedung juga mulai terlihat retak – retak. Tidak hanya itu, atap bangunan juga terlihat mengalami kebocoran.
            Direktur RSUD Banyuasin dr Syaumaryadi menjelaskan, kerusakan atap dan dinding bangunan rumah sakit memang sudah lama terjadi. “ Kami sendiri terus melakukan upaya perbaikan. Kalau yang kecil – kecil bisa kami atasi sendiri, seperti menampal bangunan yang retak, tapi kalau yang besar tentu saja harus dianggarkan melalui APBD. “
            Syaumaryadi mengaku terkejut saat melihat kondisi bagian belakang gedung utama. Teras bagian belakang amblas, saluran air pun tersumbat, selain itu pipa PDAM yang ada dibawah bangunan bocor, akibatnya air terus mengalir keluar,
            “ Kalau ini bukan kerusakan ringan lagi, ini sudah termasuk rehab berat dan harus dianggarkan melalui APBD. Tetapi kalau pada tahun ini, saya rasa sudah tidak terkejar lagi, mudah – mudahan nanti pada ABT bisa dianggarkan, dan ini harus sesegera mungkin dilakukan perbaikan. “ kata Syaumaryadi.
            Diakui Syaumaryadi, amblasnya teras bagian belakang bangunan utama, selain karena kondisi tanah yang labil, juga karena dibawah bangunan ada jaringan pipa PDAM. “ Saya juga heran, kok dibawah bangunan ada pipa PDAM. “ akunya keheranan.
      

1 komentar: